Blogger Bati-Bati

Blog Untuk Semua Kategori

Cara Ekstrak Game PSP Android Dengan ZArchiver

11013245_756843371091444_895963053517083


Disetiap game PSP android kebanyakan berformat RAR atau ZIP. Sedangkan untuk dapat memainkan game PSP android biasa file game harus berformat ISO. Nah untuk mendapatkan file yang berformat ISO maka kalian wajib ekstrak file game yang berformat RAR atau ZIP tersebut dengan aplikasi ZArchiver.

Sebenarnya banyak aplikasi ekstrak game yang bertaburan di mbah google, namun saya memilih ZArchiver karena penggunaannya yang mudah dipahami.

Berikut Cara Ekstrak Game PSP Android Dengan ZArchiver dibawah ini:

1. Klik tanda panah yang saya beri lingkaran berwarna merah.
10250163_756845287757919_575908276705227

2. Setelah itu klik folder MNT.
11209629_756845281091253_796195593765451

3. Nah disini terdapat dua pilihan antara extSdCard (memori eksternal) dan sdcard (memori internal) Disini saya memilih extSdCard.
11239694_756845284424586_450722449050617

4. Karena disini saya menggunakan UC Browser maka saya memilih folder UCDownload Jika kalian pengguna Operamini atau Browser bawaan ponsel maka cari folder Download yang terletak di memori internal atau sdcard.
11210439_756844877757960_210478460620028

5. Setelah itu cari game yang mau di ekstrak.
11667354_756844884424626_802266848754356

6. Jika sudah menemukan file game yang mau di ekstrak, maka pilih EXTRACT to (nama game) atau pilih EXTRACT saja.
11026802_756844881091293_296152251800927

Tunggu prosesnya hingga 100%.
11251173_756843367758111_256073975844446

Setelah di ekstrak, file game yang berformat RAR tadi akan menjadi folder dengan nama folder sesuai nama game yang di ekstrak.
10988511_756843364424778_357110299441802

7. Selanjutnya buka folder tersebut. Cari file yang berformat RAR kemudian ekstrak seperti cara di atas.

8. Langkah terakhir buka folder yang sudah di ekstrak tadi (biasanya folder berada paling atas) nah didalam folder itulah game yang berformat ISO nya.

9. Kemudian pindahkan game yang berformat ISO ke folder PSP-GAME'

Baca juga:
Cara Ekstrak Game Android Dengan ZArchiver
ZArchiver Pro - Aplikasi Exstrak Game Android


Share this article :
+
Previous
Next Post »
99 Komentar untuk "Cara Ekstrak Game PSP Android Dengan ZArchiver"
kevin
delete

Min kalo misalnya memori memadai tapi tetep gk bisa gimana?

k0k0h Admin
delete

@kevin,
brrti file corupt

Dikdik Permana
delete

saya udah ekstrak game nya, tapi di foldernya gk ada game format iso atau rar bang, gimana caranya bang please mohon bantuannya

k0k0h Admin
delete

@Dikdik Permana,
ente ekstrak brpa kali gan

Ardian
delete

Oia gan HH itu apaan ya ?

Ardian
delete

Oia gan apakah save data nya di ekstrak juga dengan zarchiver ?

galung
delete

gan pas udah keluar isonya mau pindahim ko keluar paswordnya,mohon bantuanya

@k0k0h
delete

itukan make password pas ekstrak nya kalau gak tau gmana

fadil
delete

gan gua mau nanya kalo udeh di ekstrak tapi ada tulisan r01 itu kenapa

brian
delete

bos klo ane masuknya ke sdcard (memori eksternal) tu gmana caranya

ferdiansyah
delete

Gan ane kan udh download ctr rar dh download jga 7zipper trus udh di ekstrak jadi iso trus ane jga udah download ppsspp tali pas mau load ada tulisan ini (could not load game)

ferdiansyah
delete

Tolong bales ya gan ane mau cpt cpt maen nhh

hery
delete

gan ane mau extrax kewat sd gk bisa??

k0k0h Admin
delete

@hery,
kapasitas memorinya tdk memadai tuh gan

Acep
delete

Kok gan saya ngehapus gamenya lalus saya donlod lagi kok susah di ekstrak

k0k0h Admin
delete

@Acep,
mksdnya gan??

Ardian
delete

min cara setting card untuk character gimana ? oia min sasuke emang bisa keluar susanoo nya ya ?

steven
delete

Kagak bisa gan
Eror trus

k0k0h Admin
delete

@steven,
error knp? mungkin file corufp

kadir
delete

Bang klw mw di ekstrak kok minta pasword ya

k0k0h Admin
delete

@kadir,
brrti file yg ente download dikasih password

Shido
delete

Mas udah di ekstrak rarnya , namun saat di pindah kan ke psp game , dan buka ppsspp nya namun tulisannya 'gsgal membuat berkas '

Shido
delete

Untuk ferdiansyah juga emang sama kaya ane 7z rarnya , isinya. Cuma iso bukan (ISO)

k0k0h Admin
delete

@Shido,
ekstraknya 2x gan, kalau ente brpa kali

k0k0h Admin
delete

@Shido,
iso maupun ISO sama sja gan

rizky
delete

Bang kokoh,saya kan download game smackdown rar.pas saya ekstrak bukan menjadi iso malah jadi file dan file nya terbagi 2. Pertanyaannya jika ingin mencari game iso nya gimana ya ?mohon pencerahannya

k0k0h Admin
delete

@rizky,
ekstrak yg part1 yg format rar

Bryan Pembawa Maksiat
delete

Kalo Eror mulu Kalian ekstraknya di Memory Internal aja sob.Klo msh ada kesalahan lagi berarti memory agan nggk cukup untuk extrak Atau mengambil file iso/cso jadi klo mau mengambil file tersebut biar lancar memory internal harus 8gb.Okay Sekian Dan terimakasih.:)

Chechen
delete

Mantap Sob 100% work saya pake Hp Asus zenfone Ram 8Gb Pas Mau extrak ternyata berhasil Klo ekstraknya di Extdcardo kadang Selalu ada kesalahan.Thx Sob Infonya ^_^

Koko
delete

Kenapa sya g bisa di ekstrak selalu dalam kesalahan atau error

k0k0h Admin
delete

@Koko,
mungkin game coruf atau kapasitas memori yg kurang memadai

wali
delete

Gan gw udah extrack gamenya di external sd tapi pas gw buka ppsspp kok gamenya gk ada ? Padahal formatnya iso, terus pas gw pindahin gamenya ke internal sd kebaca ama ppspp? Solusi biar bisa main game ppsspp di external gimana gan?

annonym
delete

kompress itu apaan yak?

sam
delete

Kenapa game resolutionnya gagal terus ya?

amn
delete

kalo kesalahan CRC gimana ya gan

alkyndi
delete

Saya ekstrak sengoku basara battle heroes gagal terus gagal nya "operasi selesai dengan kesalahan"

alkyndi
delete

Padahal kapasitas aku 2,14 gb game nya 1,59 gb tapi gagal

manuel
delete

Min kok pas udah sampe diformat iso pas mau di ekstrak ke folder psp gagal ya?

k0k0h Admin
delete

@alkyndi,
itu memori ente gk cukp gan,

k0k0h Admin
delete

@alkyndi,
coba min 5 gb,

k0k0h Admin
delete

@manuel,
maksud ente saat mau ekstrak ke format iso gan, itu kan 2x ekstrak gan, jadi yg pertama ekstrak atau yg kedua

kendy
delete

Min gua kan mau ngextrack file zip k iso berisi masukin pasword?

faisal
delete

Gan ko pas nhedowload datanya ada tanda ini?

mainaki
delete

Gan gw udah extrack gamenya di external sd tapi pas gw buka ppsspp kok gamenya gk ada ? Padahal formatnya iso, terus pas gw pindahin gamenya ke internal sd kebaca ama ppspp? Solusi biar bisa main game ppsspp di external gimana gan?

k0k0h Admin
delete

@faisal,
tanda tanya mksd ente gan

vandu
delete

gan ko ane kan ektra yg rarnya trs ada folder baru trs gada file rarnya yg ada mahalah bin ?

mainaki
delete

Gan gw udah extrack gamenya di external sd tapi pas gw buka ppsspp kok gamenya gk ada ? Padahal formatnya iso, terus pas gw pindahin gamenya ke internal sd kebaca ama ppspp? Solusi biar bisa main game ppsspp di external gimana gan? Soalnya takut internal penuh :)

k0k0h Admin
delete

@mainaki,
bkn game psp itu bisa main di eksternal, coba game lain gan

kusdinar
delete

gan saya extrak gta tp ga ada file rar

ferdy
delete

Gan saya mw nanya.. sy udah extrak ko msih gk bisa d buka y di ppsspp pdh waktu ngeextrasnya brhasil.. mhon dong bantuannya..

ferdy
delete

Waktu sy pasang jawabn nya psti suruh di unrar kl g slah hehe 2 mlm ni nongkrongin di ppsspp pengen cpet maen hmmm

ikbal
delete

Bang miror itu maksutnya apa

aril
delete

Mas caranya kyk apa ngubah file rar menjadi iso bukan ppsspp gta sanandreas di hp kok operasi selesai dengan kesalahan

k0k0h Admin
delete

@ikbal, mirror itu bisa dikatakan cadangan jadi misalnya gini contoh nya dalam sebuah link, seaandainya link server aslinya sedang error, nh bisa tuh downloadnya di mirror link, itu penjelasan paling mudah dipahami

Gibran
delete

K0k0h cara memindah file iso nya gimana, sm jelasin no 8 dan 9

ikbal
delete

Gan kok waktu di ekstrak gak bisa mohon penjelasannya!

k0k0h Admin
delete

@ikbal ,
notif nya gmana?

k0k0h Admin
delete

@Gibran, msh cara mindahin file iso itu ya manual saja gan, untuk no 8 dan 9 itu kan sdh ane jelasin semua,

Iwan
delete

gan kenapa game yang sudah saya instal sudah menjadi iso tapi game nya gak bisa di mainnin kenapa ya tolong bales?

pendi
delete

gan tolongin cari folder MNT nya dimana? saya download game god of war tpi gagal mulu pas di ekstrak nya

ronalld yugovic
delete

Gan saya mau tanya,pada saat selsai mengextrack file gta sa,kok ada tulisan ( operasi selsesai dengan kesalahan),padahal ruang internal dan external masih memandai,di jawab gan

Daffa
delete

Tolong aku Fill game aku zip bisangga di jadi iso ???

abrar
delete

Bang,itu download game ppssspp nya dimana?

k0k0h Admin
delete

@abrar,
google

Bayu gf
delete

Menurut saya daripada download ribet harus ekstrack sama keluar kouta banyak apalagi mau download game yg bergigagiga Mending beli aja ke toko ps terus bilang "mau beli game psp yg format iso" pilih game kasih sd card nanti di kirimin klo udh masukin sd cardnya bisa tuh di mainin(klo di tempat saya 5rb/game) dari pada beli kouta 1gb

gilang
delete

gan gimana nih ane udah extrack filenya disitu ada gambat kaset lalu gimana lagi...?

gilang
delete

jawab dong gan..

didik
delete

Gan koq operasi dengan kesalahan trus ini apanya yg rusak

hendra
delete

klo pakai apk rar bagaimana caranya

jack
delete

Ada PW nya min..
PW nya apa? Makasih

THE JONES STREET BOYS
delete

gan ane ekstrak kok mentok 12% ya? tulung jawabannya add fb ane dian lilis dian lilis

noval
delete

Min ane dah bisa tapi gamenya ga ngeload/gamenya ga respon.....itu gimana solusinya min

udin
delete

Makasih om koko ilmu ny ber manfaat

endra
delete

Gan kalu udah di ekstrak semua terus sudah ada iso ny kok belum bisa di mainij ya game nya?

yuda
delete

gan saya download aplikasi ini ukuran 1gb lebih. tapi kok di ekstrak nggk bisa. apa emang formatnya yg eror apa gimana. kalau masih bisa di ekstrak tolong kasih tau. kalau nggk bisa aku hapus aja. DragonBall Z - Budokai Tenkaichi 3 (USA) (En,Ja)

ari permana
delete

gan kalo ada bacaan cfc kenapa tu

riadus
delete

Saya udh ekstrak gamenya tpi ga da file yg berruliskan rar

linggo
delete

min kan tadi saya download mostwanted iso . nah ektrak pertama bisa . tapi pas mau ektrak yang ke dua gabisa min lama abis itu gagal pula min . solusinya dong

Rizik
delete

Gan kalian pake ppsspp biru atau gold tolong bawah...?

syahli
delete

Kalau gak ada rar gimana

dedie
delete

gan tolong info nya saya udah ekstrak masuk ppsspp kok gak bisa gak ada gambar nya

satria
delete

Gan kok saya ekstrak game yugi ko hbs di extrakny mlah selesai di ekstrak dgn kesalahan.. Knp y gan?

bagas
delete

Gan kok file nya dah bisa ke iso tpi kok datanya nol, trus waktu mw main pake ppsspp file nya gambar tanda? , bantu gan......

Roni
delete

Kenapa waktu ekstrak ga bisa muncul bacaan this folder is read only.

pratama
delete

gan knapa saat ekstrak slalu gagal.ada tlisan crc failed

arie
delete

Knpa extrak file rar di zackhiper kok jadinya e.boot.pbp...kok bukan iso......iku pie pak

aep
delete

Min download gamenya di situs apa min

Agam Pratama
delete

Kok setelah diekstrak ngga ada RAR nya cuma ada DATA sama foto doang

Agam Pratama
delete

Gagal terus

iwanhop
delete

gan udh di extrak tpi knpa ngk ada file rArnya ya

wahyu
delete

gan gimana kok jadi rar lagi

wijaya
delete

gan ko file isinya ga bisa di pindah ya.

Rizki
delete

gan kok ppsspp saya kok game nya gk kebaca padahal udah berformat ido

Lana
delete

Bng apa nama pasword nya please cepet di bls

agung
delete

Kesalahan CRC itu kenapa gan?? Tolong dijawab gan

salman
delete

kokoh
gimana cara memindahkan file iso nya

Bang klo habis ekstrak ada tulisan crc eror itu gmna

Bang klo habis ekstrak ada tulisan crc eror itu gmna

Bang klo habis ekstrak ada tulisan crc eror itu gmna