Blogger Bati-Bati

Blog Untuk Semua Kategori

Cara Install Game di Android Mulai Dari Tahap Awal


Tutorial Cara Install Game di Android Mulai Dari Tahap Awal


Game Android ada dua macam (selain game emulator) Game Android yang menggunakan data dan tanpa data alias "Apk Only", jika tanpa data memang tidak terlalu sulit, bahkan sangat mudah, karena hanya perlu install file Apk (gamenya) langung bisa dimainkan. Berbeda dengan yang memakai data harus melalui tahap demi tahap, jadi pasti sangat bingung bagi yang baru memulai install Game Android+data, khususnya bagi pemula.

Berikut Cara Install Game di Android Mulai Dari Tahap Awal dibawah ini:

- Pertama-tama kalian siapkan Game Android+data nya, karena itu adalah nyawa dari tutorial ini.

- Jika filenya masih dalam bentuk format RAR/ZIP/7z dan lain sebagainya, maka harus di ekstrak terlebih dahulu. (Baca: Cara Cepat Ekstrak Game Android Terbaru 2017) apabila file game berformat "apk" dan data berformat "obb" berarti tidak perlu di ekstrak lagi.

- Langsung ketahap pemasangan, sebaiknya dimulai dari data obb dulu, (sebelumnya saya katakan terlebih dahulu, data Game Android sebenarnya ada dua macam, data obb dan cache) jika game yang kalian download datanya obb, pindahkan ke memori internal atau biasanya disebut memori telepon, cari folder android/obb/pindahkan data obb di folder obb. Apabila data cache, pindahkan seperti data obb juga, yang membedakan hanya penempatannya saja, jika data obb di folder obb maka data cache di folder data. (apabila folder Android/obb/data tidak ada didalam memeori telepon, silahkan buat secara manual terlebih dahulu)

- Apabila data game sudah di pindahkan ke tempat persinggahan terakhirnya, sekarang tinggal Install gamenya yang berformat Apk.

- Tahap pemindahan data sudah selesai, install Apk sudah selesai, berarti langkah terakhir tinggal Buka file Apk (gamenya) yang baru saja di install dan mainkan.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Install Game di Android Mulai Dari Tahap Awal"